Tiga Kebun Binatang Paling Ramai Di Bali

bali safari bird reptile

Kebun Binatang adalah salah satu tempat wisata favorit bagi keluarga. Melihat berbagai binatang secara langsung dari dekat tentu akan memberikan pengalaman menarik yang bersifat mendidik, terutama pengetahuan mengenai dunia fauna. Selain itu, wisata ke kebun binatang juga bisa melatih kecerdasan, baik verbal maupun visual spasial bagi keluarga Anda.

Di Bali ada tiga lokasi kebun binatang yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Dimana lokasinya, mari kita bahas satu persatu :

1. Bali Safari And Marine Park
Lokasinya di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Di Desa Lebih, Gianyar Bali, sekitar 30 Km dari Kuta atau kurang lebih sekitar 1 jam naik mobil.

Secara keseluruhan, berbagai fasilitas berkelas international yang berada di dalam kawasan ini seperti arena bermain Water Park, Toko Souvenir , Theater , Restaurant , Animal Riding, Safari Journey, Fun Zone, Mara River Hotel Lounge serta pelayanan ramah para staff ahli yang profesional di bidangnya dapat menjadikan Bali Safari & Marine Park sebagi pilihan aktifitas wisata yang tepat bagi acara liburan keluarga anda di Bali.

Sebagai Kebun binatang yang  meraih penghargaan sebagai Mitra Terbaik Tahun 2010 dari Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam dengan kategori Lembaga Konservasi Terbaik, Bali Safari tentu wajib dan harus dikunjungi.

2. Bali Zoo Park
Lokasinya di Jalan Jl. Raya Singapadu Gianyar, Bali – Indonesia, sekitar 30 Km dari Kuta atau kurang lebih sekitar 45 menit naik mobil. Karena dekat dengan pasar Sukawati yang terkenal itu, anda pun bisa sekalian mampir berbelanja disana.

Bali Zoo Park merupakan kebun binatang pertama yang ada di pulau bali. Memiliki luas kurang lebih 12 hektar dan koleksi hewan yang cukup lengkap, tentu kebun binatang ini pantas anda kunjungi bersama keluarga maupun rombongan.

Disini anak – anak bisa mengenal secara langsung berbagai jenis binatang seperti harimau sumatra, harimau putih, singa, babi rusa, menjangan, oramg utan, komodo, buaya, iguana,kura – kura, ular, jalak putih, kasuari, merak dan banyak lagi yang lainnya. Selain itu, bagi wisatawan domestik harga tiketnya cukup ramah di kantong.

3. Bali Bird Park & Reptile
Taman Burung Bali Bird Park terletak di desa Singapadu, Gianyar. Sekitar 1 jam berkendara dari Kuta. Dengan luas 2 hektar, Taman burung memiliki lebih dari 1000 burung dari 250 spesies langka dari seluruh dunia.

Selain itu disampingnya ada Taman Reptil memiliki lebih dari 200 satwa dari 50 spesies dari seluruh dunia seperti iguana dari Amerika selatan, berbagai jenis kura-kura, ular Cobra, ular ganas (viper), hingga jenis kadal lidah biru.

Wisatawan bukan hanya bisa menikmati pesona burung-burung yang ada, melainkan dapat pula melihat pengembangbiakan burung sejak dari telur sampai menetas, saat-saat burung diberi makan, bahkan berfoto bersama sejumlah burung eksotis di tempat itu. Taman burung itu juga dilengkapi dengan restoran, kafe, dan toko yang menjual berbagai cenderamata yang berkaitan dengan burung.

Sumber : paketbalimurah.wordpress.com

This entry was posted in Tentang Bali and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s