Liburan Ke Bali Belum Sah Bila Belum Ke Lima Tempat Ini

sunset di bali

Jika Anda hendak traveling ke Bali, 5 tempat berikut wajib untuk dikunjungi karena sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Berfoto-foto di sana, artinya Anda sudah sah pergi ke Bali!

Bali merupakan destinasi wisata yang tak pernah sepi. Tiap harinya, traveler dari berbagai belahan dunia datang ke pulau ini. Anda akan jatuh cinta dengan cantiknya pantai dan budaya-budaya Bali. Disusun detikTravel, Senin (15/10/2012), inilah 5 tempat yang wajib Anda datangi di Pulau Dewata tersebut:

1. Kuta

Rasanya, tidak lengkap ke Bali jika belum mengunjungi Kuta. Kawasan di Bali bagian selatan ini menjadi destinasi favorit untuk wisatawan. Jangan heran, Anda akan menemukan banyak wisatawan dari berbagai benua di sana. Kuta adalah tempat berpesta bagi tiap traveler!

Pantai Kuta menjadi primadona di kawasan ini. Pantai Kuta selalu ramai oleh wisatawan, ada wistawan yang joging di pagi hari, berjemur saat siang hari, menikmati sunset yang memesona di kala senja, dan menghabiskan malam di pinggir pantainya. Tak hanya itu, Pantai Kuta juga menjadi tempat favorit untuk berselancar.

Kuta juga menjadi kawasan bermalam para wisatawan. Berbagai jenis penginapan akan Anda temukan di Kuta, mulai dari hotel-hotel mewah hingga kawasan Popies bagi para backpacker. Kuta juga memiliki banyak cafe, restoran, factory outlet, dan toko suvenir. Lengkap!

2. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Di mana patung Dewa Wisnu yang menjulang tinggi di Bali? GWK di Nusa Dua adalah tempatnya. Selain menjadi tempat favorit untuk fotografer, GWK juga punya banyak atraksi wisata lainnya. Hanya 10 menit dari Bandara Ngurah Rai atau 25 menit dari Kuta, Anda akan tiba di sana. Tiket masuknya sekitar Rp 25.000 saja.

GWK adalah tempat wisata yang lengkap. Anda bisa mencoba permainan kegiatan outbound, seperti ATV, dan menyaksikan pertunjukan tari Barong dan tari Kecak. Dari ketinggian 263 mdpl, Anda akan menyaksikan sunset yang cantik dengan sesekali melihat pesawat yang akan mendarat di Bandara Ngurah Rai. Wow!

Daya tarik GWK adalah patung Dewa Wisnu. Patung ini memiliki tinggi 20 meter, dengan bentuk sebagian badan Dewa Wisnu yang tanpa lengan. Anda bisa berfoto dengan patung tersebut sebagai latarnya. Jika pembangunannya selesai, nantinya Patung Dewa Wisnu akan memiliki tinggi 150 meter dan lebar 64 meter, patung tersebut akan menjadi patung tertinggi di dunia.

3. Jimbaran

Jimbaran merupakan tempat makan malam yang sangat terkenal di Bali. Dengan suasana makan malam di pinggir pantai sambil ditemani cahaya lilin dan suara deru ombak, tempat ini sungguh romantis dan berkesan!

Jimbaran terletak di selatan Bandara Ngurah Rai, tepatnya di Kabupaten Badung, Bali. Dari Denpasar, hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit menuju tempat ini. Bersama pasangan, Anda dapat menikmati candle light dinner di pantai. Dengan pasirnya yang halus sebagai pijakan dan bintang-bintang di atas Anda, Jimbaran menjadi tempat yang spesial.

Untuk makanannya, jangan diragukan, sebab aneka seafood yang disajikan masih segar rasanya. Ikan-ikan, kerang, dan berbagai macam makanan laut, langsung dimasak saat itu juga. Alunan musik jazz oleh para musisi di pinggir pantai akan menambah suasana syahdu dan romantis. Nyamm! Perut kenyang, hati pun senang dan makin lengket dengan pasangan.

4. Tanah Lot

Keindahan Tanah Lot akan membuat mata Anda enggan berkedip. Dengan puranya yang sakral, pantainya yang penuh karang, dan sunsetnya yang menawan, Anda akan tergoda untuk berfoto dan menghabiskan waktu di sini.

Pura Tanah Lot terletak di atas sebuah batu karang besar dan berada di lepas pantai. Keindahannya membuat pura tersebut sungguh unik dan menarik untuk dikunjungi. Anda juga bisa melihat langsung masyarakat Bali yang berdoa di sini. Di sekitar pura, terdapat karang-karang yang mendominasi wilayah pantainya. Karang-karang yang eksotis!

Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Kabupaten Tabanan dan berjarak sekitar 30 menit dari Kuta. Untuk tiket masuk ke pantainya, hanya dikenakan biaya Rp 15.000 saja. Saat senja adalah momen-momen yang paling dinanti di Tanah Lot. Anda dapat melihat matahari yang tenggelam dengan pemandangan pura di lepas pantainya. Sungguh cantik dan memesona!

5. Ubud

Pusatnya seniman di Bali ada di Ubud, Kabupaten Gianyar. Di tempat inilah, Anda dapat melihat berbagai seni, seperti melukis, menari, dan mengukir. Ditambah suasana di Ubud yang berada di antara sawah, hutan, dan gunung, tempat ini penuh kedamaian dan menjadi sumber inspirasi bagi setiap seniman.

Anda seolah menyelami kebudayaan Bali saat berkunjung ke Ubud. Bercengkrama dengan masyarakatnya yang ramah dan melihat kegiatan sehari-hari mereka, akan membuat Anda lebih menggagumi Bali. Buktinya, Elizabeth Gilbert menemukan kedamaian dan cintanya seperti ditulis dalam buku miliknya , ‘Eat, Pray, Love’.

Buku tersebut akhirnya difilmkan, lalu dibintangi aktris ternama Julia Robert dan melalukan syuting di Ubud. Tak hanya itu, berbagai tempat spa di sini akan memanjakan pikiran Anda. Rasakan pijitan halusnya sambil menikmati hijaunya Ubud dan udaranya yang segar. Sebelum meninggalkan Ubud, jangan lupa berbelanja di toko-toko yang menjual aneka karya seniman bali.

Itulah 5 tempat yang wajib Anda datangi di Bali. Belum sah ke Bali, jika Anda belum mengunjungi tempat-tempat tersebut. Berkunjung dan berfoto di tiap tempatnya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Selamat berlibur ke Bali!

Sumber : Detik Travel

This entry was posted in Tentang Bali and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s