Makanan Halal di Bali Tidak Selalu Restoran Padang

restoran halal di bali alas daunDulu, sekitar sepuluh tahun yang lalu saat saya baru pertama berkunjung ke Bali, yang pertama terpikir adalah “Dimana ya bisa mendapatkan Makanan Halal di Bali ?” Kebanyakan jawaban mengarah ke Restoran Padang. Karena pemiliknya kemungkinan besar Muslim, dan para perantau dari Ranah Minang kebanyakan kuat memegang keyakinannya.

Berbagai nama Restoran Padang pun didapatkan, seperti Natrabu, ACC Minang, Sederhana, dan sebagainya. Awalnya sih tidak masalah, toh makanan Padang dikenal enak dan berani bumbu. Akhirnya makan pagi, siang, dan malam menu Padang menjadi makanan rutin. Bosan sih, tapi mau gimana lagi, makan sembarangan takut haram soalnya.

Sepuluh tahun berlalu, sejalan dengan perkembangan pembangunan yang pesat, peta kuliner Bali pun berubah hampir total. Hampir semua kuliner Nusantara terwakili di Bali. Masakan dari daerah Aceh, Padang, Palembang, Sunda, Jawa, Lombok, Makassar, Manado, dan lain-lain, kini cukup mudah dijumpai di Bali.

Salah satu Tempat Makan Unik dan Halal di Bali yang tidak hanya enak, namun unik penyajiannya adalah ALAS DAUN. Karena setiap pengunjung akan makan dengan beralaskan daun pisang yang telah disajikan di setiap meja makan.

Sungguh sensasi yang berbeda, karena biasanya kita makan dengan beralaskan piring, ini malah pakai daun, maka dengan keunikan ini pun Alas Daun pun bisa menjadi alternatif Tempat Makanan yang Halal di Bali.

Di Warung Makan Alas Daun setiap pengunjung akan melihat sajian kurang lebih 200 menu makanan seperti Nasi Liwet, Ayam Goreng, Sate, Ikan Bakar, Aneka Sambal dan Lalaban. Sajian tersebut beralaskan daun pisang yang tersedia setiap hari dengan harga yang sangat terjangkau. Maklum masakan Indonesia memang selain cocok di lidah, juga cocok di kantongšŸ™‚

Jadi jika anda liburan ke Bali, dan bingung mencariĀ  makanan yang halal di Bali, Warung Makan Alas Daun ini bisa menjadi alternatif. Apalagi ditambah dengan layanan Nasi Kotak / Nasi Box nya yang bisa delivery alias diantar untuk catering rombongan yang tour ke bali. Selamat mencoba!

Contact Alas Daun Bali :

Jl. Teuku Umar 220 Denpasar, Samping Soes Merdeka Bali, Tetangga :)

Telepon 0361 8240 789 dan 0361 254 899

Kapasitas parkir : 4 Bus

Untuk Katalog Menu Makanan dan Minuman klik, http://www.alasdaun.com/

This entry was posted in Tentang Bali and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Makanan Halal di Bali Tidak Selalu Restoran Padang

  1. catering di denpasar bali says:

    Tulisannya keren, keep posting…
    Sudah pernah ke Empat Tempat Makan Unik Di Bali ?
    Klik http://goo.gl/ZGcfU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s