Tempat Snorkeling Terbaik di Bali

Diving di Bali, Snorkeling di Bali

Dengan keindahan lautnya, Bali merupakan surga bagi Anda yang hobi Snorkeling

Snorkeling adalah cara termudah menikmati surga di bawah laut. Aktivitas ini hampir sama dengan free diving, yaitu menyelam di kedalaman air selama beberapa waktu. Berbeda dengan menyelam yang harus menggunakan peralatan dan harus memiliki ketrampilan khusus, snorkeling menggunakan peralatan yang jauh lebih sederhana dan tak memerlukan keahlian khusus. Asal bisa berenang, kamu pasti bisa melakukannya. Peralatan yang kamu butuhkan pun relative sederhana. Kamu hanya memerlukan masker, snorkel dan fin.

Masker terbuat dari bahan plastik yang berfungsi sebagai jendela untuk melihat di dalam air dan mencegah air laut masuk ke hidung. Tanpa masker, mata akan perih akibat serbuan garam laut ke selaput mata.

Snorkel adalah alat bantu pernafasan. Alat ini berupa pipa udara yang salah satu ujungnya dimasukkan ke mulut, sementara ujung lainnya menyembul ke permukaan air. Sebelum menggunakan snorkel di air, berlatihlah terlebih dahulu agar terbiasa menghirup udara dengan mulut.

Sedangkan fin adalah sepatu dari karet berbentuk kaki katak yang berfungsi untuk mempercepat gerakan kamu saat mengapung di air.

Dibanding menyelam, risiko snorkeling jauh lebih kecil, dan dapat dilakukan dengan lebih santai. Cuma, tak seperti menyelam yang bisa leluasa menjelajah hingga ke perairan yang dalam, snorkeling hanya dapat menikmati keindahan bawah air di perairan dangkal di dekat pantai saja.

Jangan lupa, pesan dulu snack box, roti, ataupun kue di Soes Merdeka Bali. Agar anda tidak masuk angin karena kelaparan saat snorkeling.

Lokasi
Sanur (300 meter dari bibir pantai), Amed, Tulamben, Lovina, Nusa Penida, Perairan Pulau Menjangan (Bali Barat).

Biaya
Kocek yang harus kamu rogoh untuk snorkeling di Sanur adalah sebesar Rp 150 ribu per orang per jam. Biaya tersebut sudah menyakup fasilitas glass bottom boat, seorang instruktur, seorang operator perahu, diving mask, sepatu katak (swim fin), safety jacket tanpa wetsuit.

Kalau kamu ingin memotret keindahan pemandangan di bawah air, kamu dapat menyewa underwater camera seharga Rp 150 ribu.

Di pantai Amed, ongkos sewa peralatan snorkeling lebih murah. Di pesisir timur pulau Bali itu, sewa peralatan snorkeling Rp 20 ribu per 12 jam, sewa jaket pelampung Rp 25 ribu per 12 jam. Dan, di sini kamu bebas memilih lokasi snorkeling di titik mana saja. Kata warga setempat, “Ini lautnya Tuhan, mau snorkeling di mana aja silakan….”

Di Lovina, biaya snorkeling, Rp 100 ribu per orang (sudah termasuk air minum botolan dan makanan ikan).

Sumber : http://www.jalan-jalan-bali.com

This entry was posted in Tentang Bali and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s