Ini Caranya Bikin Roti Awet

supplier roti bali

Roti paling enak dikonsumsi pada saat sarapan pagi. Tapi bila roti yang Anda miliki tidak habis dan salah menyimpannya maka roti akan menjadi keras.

Mari simak, cara menyimpan roti yang baik seperti diulas Reader’sdigest, Jumat (6/4/2012), berikut ini:

Taruh dalam kantong plastik
Kantong plastik tahan terhadap kelembaban, yang berarti memiliki udara segar untuk roti. Jika Anda taruh dalam kulkas maka suhu dingin menyebabkan roti menjadi kering oleh karena itu jangan taruh roti di dalam kulkas.

Kain serbet
Untuk menyimpan roti, Anda bisa membungkusnya dengan kain serbet lalu taruh di dalam kantong kertas. Perlu diketahui kain serbet yang digunakan harus bersih agar terhindar dari bakteri, dalam membungkusnya jangan berikan udara sedikit pun masuk di dalam rotinya.

Beli kotak roti
Untuk lebih amannya lagi, Anda bisa membeli tempat roti khusus yang dijual di supermarket. Ini akan membuat roti Anda menjadi aman, terhindar dari bakteri dan faktor kering pada roti, pilihlah kotak roti yang berbahan keramik karena akan mempertahankan kelembaban tanpa mengundang jamur masuk ke dalam roti.

Tas khusus
Untuk menyimpan roti dalam waktu yang lama, Anda bisa menyimpannya di dalam tas freezer dengan mengeluarkan udara sebelum ditutup, Roti yang terbungkus rapat dalam kemasan aslinya bisa dimakan dalam waktu 3 sampai 4 bulan ke depan

This entry was posted in Tips Roti and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s