Lima Pantai Eksklusif Terbaik di Bali

Lebih dari 2,5 juta turis datang ke Bali setiap tahun. Tentu ini membuat Pulau Dewata semakin padat. Kemacetan pun menjadi pemandangan umum di daerah Kuta hingga Ubud.

Sudah bosan melihat kepadatan dan kemacetan itu? Mungkin lima keindahan pantai tersembunyi di Bali ini bisa menjadi alternatif.

1. Pantai Balangan
Pantai ini bertetangga dengan Pantai Dreamland, Uluwatu, yang keindahannya telah rusak oleh buldoser dan resort mewah. Pantai putihnya membentang di bawah tebing yang tinggi. Di sepanjang pantai terdapat warung-warung yang menyediakan mi instan. Suasana seperti ini cocok untuk penggila selancar.

Jika ombak tampak bersahabat, Anda bisa berselancar di sana. Atau cukup bermalas-malasan di atas hammock kalau ingin menikmati keindahan laut di sebelah selatan Bali ini.

2. Pantai Geger
Kalau Anda suka berjemur dan berenang, pantai ini bisa menjadi pilihan. Lokasinya tersembunyi di dekat lapangan golf Nusa Dua. Lautnya yang berwarna biru kehijauan relatif tenang. Pasirnya tebal dan lembut sehingga Anda bisa bermain voli pantai di sana.

Ada beberapa restoran di pantai ini yang sering menjadi tempat makan pagi jelang siang alias brunch para ekspatriat. Nilai tambah lainnya, pantai ini memperbolehkan pengunjungnya berjemur.

3. Pantai Bias Tugal
Pantai ini sering disebut Pantai Kecil. Letaknya dekat Padangbai (sebelah timur Bali) dan sangat terpencil. Hanya turis-turis berjiwa petualang yang mendatanginya.Lokasi yang sangat tersembunyi membuat turis harus berjalan sekitar 500 meter menyusuri jalan yang curam. Namun, setelah perjalanan sulit itu, Anda bisa melihat hamparan ombak berwarna biru kehijauan menyentuh pantai putih.

4. Pantai Ungasan
Lokasinya di ujung selatan Bali. Sangat terpencil dan boleh dibilang pantai tercantik di Pulau Dewata.

Sayangnya, untuk masuk ke sana, lumayan membuat kantong kempes. Biaya masuknya Rp 250 ribu per orang. Mahal, tapi Anda bisa menaiki inclinator setinggi 150 meter dari ujung tebing ke pantainya. Selain penghuni resort Karma Kandara dan Banyan Tree, untuk masuk pantai ini bisa dengan menghabiskan waktu di Nammos Beach Club.

Kalau ingin berenang di pantai ini, sebaiknya sebelum makan siang atau ketika ombak tidak terlalu tinggi. Pasir pantainya sangat halus, warna lautnya sedikit mirip dengan Laut Mediterania.

5. Pantai Amed
Lokasinya sekitar dua jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Warna pasirnya hitam dan kasar. Pantai di sebelah timur Bali ini menyimpan keindahan karang dan kehidupan bawah laut. Yang menarik, para penyelam profesional sering mendatanginya untuk melihat bangkai kapal bekas Perang Dunia.

Sepanjang pantai ini, Anda bisa melihat keindahan alam sambil memahami kehidupan lokal di sana yang kebanyakan petani garam dan nelayan.

Sumber : sorta tobing http://www.tempo.co, charlene fang http://www.cnngo.com

This entry was posted in Tentang Bali and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Lima Pantai Eksklusif Terbaik di Bali

  1. Cumi MzToro says:

    penasaran ama bias tugal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s